Kelebihan Bisnis Minimarket Muslim Syariah dibandingkan Konvesional

Agustus 23, 2018 By 0 Comments

Kalau mereka (minimarket merek lain) kebanyakan dimiliki oleh satu pemilik modal, jadi kalau untung ya pemilik modal (yang untung), kalau rugi ya pemilik modal (yang rugi). Kalau 212 Mart, Sodaqo, Al Aqsha, Leu Mart dan Kitamart, ketika untung ya bersama-sama, kalau rugi juga bersama-sama.

Itu adalah salah satu keuntunggan dan kelebihan Minimarket Syariah dibandingkan dengan minimarket konvesional seperti Alfamart dan Indomaret.

Berikut ini 15 Perbedaan Minimarket Muslim Syariah dengan Minimarket lainnya :

1. Kepemilikannya murni berjamaah 100%. Tidak ada dominasi kepemilikan perorangan atau perseorangan.

2. Tidak ada pinjaman/talangan dana perseorangan lainnya saat pendirian sehingga memiliki kebersamaan yang kuat dan tidak khawatir hanya mengikuti kemauan perorangan saja.

3. Bekerjasama dengan Perusahaan Pengelola sendiri dengan bendera PT. Sehinga Koperasi tidak hanya sebagai broker saja. PTtidak diperkenankan mengambil keuntungan dari harga supplier.

4. Menjamin keuntungan selisih harga penjualan dari supplier kepada penjual langsung menjadi hak owner tidak dinaikan lagi oleh pengelola.

5. Owner tidak perlu khawatir setelah besar dan banyak cabang kontraknya diputus pengelola/dikendalikan pengelola/suppllier.

6. Semua owner adalah tercentral anggota Kooprindo,tidak perlu membentuk wadah wadah yg banyak setiap pembukaan toko yg membuat rentan perpecahan dan bisa merusak citra/nama minimarket keseluruhan.

7. Dipimpin dan dikendalikan langsung oleh para profesional dan menggunakan jasa Konsultan Mininarket.

8. Mendorong UMKM para anggotanya untuk dijual dibina dan dimajukan.

9. Usaha ini Insya Allah dapat diwariskan, setiap owner akan diverifikasi data kembali sampai KK dan nama ahli waris.

10. Bukti kepemilikan akan diterbitkan kartu anggota koperasi dan sertificate kepemilikan usaha serta nama-nama owner akan terpampang di Minimarket Muslim

Infografik 212 mart vs oke oc mart

Bagaimana? Menarik Bukan? Peluang Usaha Minimarket Syariah ini memang sangat menggiurkan sudah bermanfaat, menaikkan perekonomian umat dan berkah.